Kamis, 30 September 2010

serulah ia dengan lembut, orang yg keras itu akan sangat mudah luntur dan menyerah pada orang yg lembut

salah seorang Ulama besar dimasanya, Alhabib ALi bin Abdurrahman Alhabsyi, beliau adalah Musnid, ahli pakar hadits, beliau dimakamkan di Kwitang, Jakarta.
dimasa hidupnya ada seorang yg sangat benci padanya, maka habib ali memerintah muridnya utk selalu mengirim sembako utk orang yg sangat benci padanya itu, tapi jangan sampai orang itu tahu bahwa sembako adalah dari hb ali, demikian berjalan bertahun tahun, orang itu terus mencaci maki hb ali tanpa tahu bahwa sembako itu adalah dari hb ali,.
sampai hb ali wafat, maka tentunya sembako berhenti, maka orang bertanya pada murid hb ali, mana jatah sembako saya yg biasa anda bawakan..??, maka murid hb ali berkata : :itu sembako bukan dari saya, itu dari habib ali..!, orang yg paling kau benci..!, beliau sekarang sudah wafat, saya tak akan pernah memberimu, memang daridulu saya sudah benci padamu namun habib ali yg memaksa saya mengantar sembako2 itu..!",
orang ini berubah total...,
puluhan tahun kemudian,
ketika cucu hb ali yaitu hb Amin Alhabsyi selesai khutbah ied di Masjid Kwitang, maka datang seorang kakek kakek dengan gemetar mendekatinya.., dan menciumi hb Amin, lalu iamenjelaskan bahwa dia orang yg dulu diberi sembako, iapun bercerita dg riwayat diatas..
demikianlah saudariku, senjata akhlak adalah senjata terkuat menghancurkan sifat yg keras

sumber: tausyiyah habib abdurrahman bin abdulloh bin ali alhabsyi  ( cucu habib ali kwitang )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar